BALI SPUNBOND BAG

Kerajinan dari Barang Bekas yang Bermanfaat Salah Satunya Berasal dari Souvenir Tas Blacu


tas blacu
ilustrasi tas blacu

 

Ketika suka mengkreasikan barang, bisa nih dicoba bikin kerajinan dari barang bekas yang bermanfaat agar mampu mengurangi limbah di lingkungan sekitar. Ada banyak sekali manfaatnya, selain menjaga lingkungan juga mampu menghemat biaya pengeluaran. Terlebih apabila mampu memberikan sentuhan artistik, malah dapat digunakan sebagai pajangan atau hiasan.

Kini tren memanfaatkan atau mendaur ulang bahan – bahan tidak terpakai cukup populer, terlebih dengan kampanye menjaga bumi yang sering disampaikan oleh pakar lingkungan. Barang tidak terpakai juga jadi hal yang senantiasa dicari, digunakan sebagai bahan baku tertentu. Salah satunya adalah mencari bahan baku tas blacu.

Melakukan PemilihanBahan Utama Blacu

Pemilihan blacu untuk bahannya tidak lepas dari pertimbangan terhadap kekuatannya itu sendiri. Dengan berbahan katun, tebal, dan rapat menjadikannya mampu menahan berbagai beban, cocok digunakan sebagai tas atau tempat menyimpan perlengkapan. Dengan demikian, meskipun sudah tidak terpakai, masih berkualitas apabila hendak didaur ulang.

Warnanya yang masih alami berupa abu – abu atau kecokelatan menjadi daya tarik tersendiri nantinya ketika sudah dikreasikan. Terkesan vintage atau ala tahun 90-an, tetapi masih tetap trendy sampai sekarang. Terlebih lagi dengan bahan dasarnya serupa kanvas, bisa juga diberikan ornamen atau hiasan goresan cat di atasnya.

Sebagai bahan kerajinan dari barang bekas yang bermanfaat blacu sangat unggul dibandingkan bahan lainnya. Pertama adalah kemudahannya memperolehnya, mulai dari suvenir, bungkus tepung, dan tote bag kini menggunakannya. Kedua, relatif lebih murah dibandingkan selainnya, karena belum memasuki tahap pemutihan atau finishing dalam produksinya.

Contoh Kreasi dari Barang Bekas

Ada banyak sekali kreasi kerajinan berasal dari blacu, salah satunya adalah kantong mini, digunakan untuk menyimpan alat make up atau menyimpan uang kecil. Bentuknya unik dan lucu, apabila ukurannya didesain sedikit lebih besar serta ditambahkan tali panjang, bisa menjadi tas kecil. Cocok buat hangout bareng teman.

Baca juga: souvenir tas blacu

Kreasi lainnya bisa dirupakan dalam bentuk pajangan dinding atau sering disebut sebagai wall decor, fungsinya sebagai hiasan atau mempercantik ruangan. Cara membuatnya juga cukup mudah, tinggal memotong menjadi bagian lebih kecil, lalu diberikan warna atau gambar yang sesuai. Kemudian tinggal ditambahkan tali sebagai gantungannya.

Baca juga: tas yang cocok untuk kuliah wanita 

Apabila memiliki kotak tisu, bisa dipercantik dengan memanfaatkan bahan dari tas blacunya. Caranya sama seperti membuat pouch, hanya saja ukurannya lebih besar sedikit. Untuk hiasannya bisa dibuat dari sulaman agar terlihat lebih timbul serta kesannya lebih santai. Bisa juga diberikan warna, sehingga bisa menyesuaikan kondisi ruang tamunya.

Suvenir tas blacu kini sudah cukup banyak ditemui, terutama apabila sedang menghadiri pernikahan sahabat atau saudara. Selain bisa digunakan untuk membawa barang, ternyata bisa juga dikreasikan menjadi kerajinan unik. Miliki kerajinan uniknya, dengan mengkreasikan kerajinan dari barang bekas yang bermanfaat. Toko Jual Tas Blacu


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *